Review OPPO A15 Desain Premium di Kelas Entri

posted in: Review Gadget | 0

Review OPPO A15 Desain Premium di Kelas Entri – Kalau seri kelas menengahnya punya keistimewaan pada sektor desain, kamera dan juga fitur-fitur software menarik, sesudah itu apa saja hal menarik yang sanggup dibawa oleh OPPO di smartphone kelas entrinya? Yang pasti, tidak sebanyak di OPPO Reno series, tapi tidak segera memicu OPPO A15 tak punya daya tarik.

Review OPPO A15 Desain Premium di Kelas Entri

review-oppo-a15-desain-premium-di-kelas-entri

Melihat dari peristiwa produk-produk sebelumnya, saya tak meminta banyak pada awalnya. Yah, setidaknya, meraih standar smartphone Rp1 jutaan tanpa ada sesuatu yang spesial. Hal tersebut yang memicu saya pada kelanjutannya memadai merasa bahagia bersama dengan A-series terakhir dari OPPO di 2020 ini. Nggak sepolos yang saya bayangkan.

Pastinya punya berlebihan dan kekurangan, namanya terhitung smartphone kelas entri. Sebagai konsumen, tak sanggup meminta banyak jikalau skor spesifikasi secara keseluruhan merata bagusnya. Apakah penawaran terakhir OPPO Indonesia satu ini sesuai untuk Gizmo friends? Berikut ulasan saya sesudah mencoba OPPO A15.

Dari pertama kali mengeluarkan smartphone dari kotaknya, saya telah segera terkesima bersama dengan desain yang diusung oleh OPPO A15. Terlihat amat stylish di kelasnya, lebih-lebih kecuali dibandingkan bersama dengan seri A12 atau sebelum-sebelumnya. Umumnya, untuk kelas entri, pilihannya cuma bermain opsi warna untuk membuatnya menarik.

Review OPPO A15 Desain Premium di Kelas Entri

Tapi OPPO sukses membawa profil tidak tebal dan gampang dari seri Reno ke segmen harga jauh lebih murah, jadikan salah satu daya tarik utama untuk OPPO A15. Bagian penutup belakang didesain sedikit melengkung, punya permukaan glossy tapi memadai minim sidik jari dan tidak amat licin. Bobotnya cuma 175 gram, bersama dengan ketebalan 7,9mm saja.

Tonjolan kameranya tergolong minor, bersama dengan sensor sidik jari berada di bawahnya. Opsi warna Fancy White ini sepertinya menjadi salah satu yang terbaik, sanggup sedikit berubah intensitas putih dikala dimiringkan di sudut tertentu. Meski selamanya keluar bersih, OPPO berikan soft case transparan dalam paket penjualan.

Untuk anggota depannya, tidak ada yang amat teristimewa dari layar yang diusung oleh OPPO A15. Masih memanfaatkan waterdrop notch, kendati keempat bezelnya telah tergolong tipis. Panel yang digunakan pun setidaknya memadai berkualitas, punya dimensi memadai luas di 6,52 inci bersama dengan resolusi HD+ dan rasio layar ke bodi 88,7%.

Gunakan panel IPS, layar OPPO A15 sanggup menyala hingga maksimum 480 nits, telah memadai untuk pemanfaatan luar ruangan. Reproduksi warnanya tergolong baik, keseimbangan putihnya memadai akurat, dan tidak ada screen bleeding atau semburan sinar putih di lebih kurang pinggir layar yang kebanyakan ditemukan di smartphone kelas entri.

Tanpa proteksi Gorilla Glass, setidaknya OPPO telah memasangkan lapisan antigores bawaan di smartphone ini. Meski sebenarnya secara dimensi dan mutu telah nyaman banget untuk streaming konten Netflix, sayangnya belum menunjang standar Widevine L1.

Smartphone OPPO sebenarnya dikenal bersama dengan kameranya yang berkualitas. Tak cuma kamera selfie-nya saja, melainkan terhitung kamera belakangnya. Tidak kecuali OPPO A15, yang mutu kameranya memadai baik di kelasnya. Mengunggulkan setup 13MP AI Triple Rear Camera yang disematkan pada bodi belakangnya.

Sensor utamanya punya resolusi 13MP bersama dengan bukaan f/2.2. Dua sensor lainnya yang menemani adalah sensor makro dan depth sensor, tiap-tiap punya spesifikasi 2MP f/2.4. Di depan, terdapat kamera swafoto 8MP f/2.0 yang dilengkapi fitur AI beautification. Mampu berikan dampak wajah yang lebih natural secara real-time.

Mode kameranya sendiri tergolong lengkap, merasa dari mode potret, mode malam hingga fitur Dazzle Color yang sanggup meningkatkan saturasi foto untuk anda yang dambakan foto lebih berwarna. Sampai mode pakar (expert mode) bersama dengan pengaturan seperti ISO (100 – 6400) dan shutter speed (1/8000s – 16s). Lalu bagaimana bersama dengan hasil fotonya?

Saturasi warnanya tergolong natural, dan hasil foto cenderung punya eksposur yang sedikit lebih tinggi. Detilnya bukan yang terbaik, meski terhitung masih oke untuk smartphone di kelasnya. OPPO lebih menentukan untuk perhalus foto daripada tampilkan noise lebih banyak di OPPO A15.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *